Tips Kehamilan Yang Sehat

Kehamilan yang sehat itu ditandai dengan kondisi ibu yang sedang hamil dengan kondisi sehat dan tetap bugar dalam aktivitasnya. Dengan begitu, apabila ibunya pun yang sedang mengandung sehat, maka calon bayinya pun sehat.

Berikut ini adalah tips untuk ibu hamil, tips saat hamil memiliki kondisi yang sehat dan bugar:

1. Jaga kondisi tubuh khususnya untuk janin dengan memakan dan minuman sehat. Memberikan asupan dan konsumsi makanan bergizi untuk calon janin, dengan banyak makan sayuran dan buah-buahan, ditambah dengan minum susu untuk ibu hamil.

2. Mengkonsumsi vitamin sesuai dengan anjuran dokter. Apabila ingin mengkonsumsi obat-obatan pun harus dengan anjuran dokter.

3. Rutin memeriksakan kondisi ibu hamil serta perkembangan janinnya ke dokter kandungan.

4. Tetap melakukan aktivitas, namun tidak boleh berlebihan. Hindari kegiatan yang beresiko tinggi dan membuat tubuh lelah.

5. Berolahraga, khusus olah raga untuk ibu hamil, seperti senam hamil, Yoga untuk ibu hamil.

6. Meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok. Pastikan tempat tinggal yang tinggali oleh ibu yang sedang hamil itu harus bebas rokok.

7. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol.Seperti kopi, atau minuman-minuman ringan. Selain itu juga hindari makan makanan yang mengandung alkohol seperti tape, buah duren, dan kue-kue yang mengandung baking soda. Lebih baik minum yang sehat yaitu susu untuk ibu hamil.

8. Menikmati masa kehamilan dengan rileks dan santai. Agar janin yang ada didalam kandungan pun akan merasa nyaman. Karena ibu hamil dengan janin yang ada dikandungannya tersebut memiliki kontak langsung yang sangat kuat. Oleh karena itu ketenangan batin sang ibu sangat berpengaruh juga pada kesehatan calon bayi.

9. Melakukan kegiatan berlibur dengan keluarga yang dengan tidak banyak beraktivitas untuk refreshing ibu hamil. Seperti menonton film, mendengarkan konser musik klasik, atau berwisata kuliner.

10. Banyak membaca buku mengenai kehamilan, bayi, sampai ke hipno birthing. Denganbegitu membantu ibu untuk mengetahui bagaimana cara mudah menjaga kesehatannya dan janinnya. Wawasannya bertambah mengenai kehamilan, sehingga akan menjadi lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan tubuhnya.
Semoga Tips diatas Bermanfaat untuk Anda para ibu yang sedang mengandung.


Artikel lainnya :


Tips Kehamilan Yang Sehat Tips Kehamilan Yang Sehat Reviewed by DistroBandung on 16.49 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.