Terapi Neutron untuk Kanker Segera Dicoba di Jepang

Ini merupakan terapi pengobatan kanker terbaru yang segera digunakan di Jepang, menggunakan sinar neutron
Para ilmuwan bidang kedoktern di Jepang akan mulai menjalankan penelitian klinik pertama di dunia dengan terapi radiasi yang menggunakan akselerator berbasis pancaran sinar neutron untuk membunuh sel-sel kanker.

Pusat Kanker Nasional di Tokyo dan para pembuat peralatan kesehatan di Jepang yang tergabung dalam Cancer Intelligence Care Systems berencana memulai penelitian menggunakan "boron neutron capture therapy (BNCT) atau terapi penangkap neutron boron" dalam tiga tahun.

BNCT merupakan metode perawatan radiasi inovatif yang membunuh sel-sel kanker secara selektif tanpa efek samping namun membutuhkan fasilitas masif termasuk reaktor nuklir untuk memproduksi pancaran sinar neutron.

Dengan menggunakan akselerator partikel yang lebih murah, aman dan lebih kecil dari reaktor, metode ini lebih masuk akal digunakan oleh rumah sakit untuk menjalankan terapi ini.

Pusat kanker ini berharap metode ini berhasil mengatasi kanker yang sulit ditangani dengan prosedur konvensional seperti tumor otak dan melanoma.

sehatnews.com
Terapi Neutron untuk Kanker Segera Dicoba di Jepang Terapi Neutron untuk Kanker Segera Dicoba di Jepang Reviewed by DistroBandung on 08.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.