Sikap suami di ruang bersalin

Bagi Anda yang sedang menanti kelahiran anak yang sedang dikandung oleh istri mungkin ingin menemani istri di ruang bersalin. Tetapi jangan sampai malah membuat runyam proses persalinan. Wajar kok jika Anda merasa takut dan khawatir ketika menemani istri bersalin. Agar semua lancar, berikut ini tindakan yang sebaiknya tidak dilakukan di ruang bersalin.

  1. Jangan segan meminta kerabat keluar dari ruang bersalin jika istri merasa terganggu. Tetap sopan namun tegas bertindak.
  2. Jangan pingsan. Anda harus mengetahui proses melahirkan tentu ada darah, dan Anda harus siap melihat istri yang kesakitan ketika melahirkan, terutama jika istri Anda melahirkan secara normal. Jangan sampai pingsan, karena akan mengganggu proses persalinan.
  3. Jangan panik. Tetap tenang akan memudahkan Anda berpikir jernih saat mengambil keputusan. Lagipula, disaat-saat penuh perjuangan seperti itu, istri Anda membutuhkan penguatan dan penenangan Anda.
  4. Jangan melakukan tindakan yang tidak terlalu penting seperti sms, telpon,dan kegiatan lain. Pada saat-saat melahirkan, istri tentunya sangat membutuhkan perhatian dan dukungan Anda. Dengan melakukan kegiatan lain, perhatian Anda akan terpecah.
  5. Jangan nekat melihat bayi keluar bila tidak tahan melihat darah. Jangan sampai Anda malah pingsan begitu menyaksikannya. Namun jika Anda merasa kuat, tidak apa-apa.
  6. Jangan tidak tahu apa-apa tentang proses persalinan. Sebelum Anda menemani ke ruang bersalin, bekali diri dengan ilmu seputar seluk beluk persalinan.
  7. Jangan hanya menonton. Coba pelajari cara menjadi pendamping yang efektif bagi istri Anda. Dengan demikian istri Anda benar-benar merasa didukung dan dikuatkan oleh Anda.
  8. Jangan mengabaikan istri setelah bayi lahir. Kelahiran bayi memang yang paling ditunggu-tunggu. Namun jangan abaikan istri yang telah berjuang melahirkan. Beri istri ucapan selamat telah menjadi seorang ibu.
sumber : okbangetz.com
Sikap suami di ruang bersalin Sikap suami di ruang bersalin Reviewed by DistroBandung on 21.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.